Kamis, 23 Januari 2014

Teks Drama : Persahabatan

Unknown   at  02.14  3 comments



Tokoh : 
Silvia menjadi Febby
Nindya menjadi Dinda
Syari menjadi Clara
Andiko menjadi Rendy
Brian menjadi Budi
Fikri menjadi Fauzi dan Kepala Sekolah

"PERSAHABATAN"

Di sebuah kelas 5 ada sekelompok persahabatan. Mereka memiliki geng yang bernama "FOREVER".
Pada suatu hari sakah satu dari kelompok forever yang bernama Budi tidak mampu untuk membayar SPP.Lalu Budi berniat untuk mengambil uang temannya yaitu Clara.

Febby :(ceria) Pagi sobat 
Semua:(ceria) Pagi Feb
Febby :Ngomong-ngomong ada yang kurang nih
Semua:Iya,ya
Dinda  :Ya,iyalah orang Budi belum dateng
Febby :Oh…iya,ya.Pantas aja sepi banget biasanya kan Budi yang paling bawel.
Rendy :Apa Budi sakit ya
Clara   :Mana ya budi

Tiba-tiba Budi datang dengan wajah termenung,tanpa wajah tersenyum.

Febby :Tumben Bud kamu baru datang,kamu sakit ya
Budi    :Gak kok aku cuma kesiangan 
Rendy :Kamu kenapa Bud,gak biasanya kamu kayak gini.Biasanya kamu datang-datang langsung bikin kita ketawa.
Clara   :Tau nih Budi.
Budi    : Gak kok teman,aku gak kenapa-napa aku cuma males ngomong aja…
Dinda  :Ya udah Bud kalau kamu gak kenapa-napa,kami cuma takut aja kalau kamu ada masalah atau sedang sakit.
Budi    :Ya…Pokoknya aku gak knapa-napa,kalian gak usah takut

Tiba-tiba Pak Kepala Sekolahdatang mencari Budi

Kepala Sekolah :Permisi,disini ada Budi
Budi  :(Budi mengangkat tangannya) Saya Pak
Kepala Sekolah :Tolong ikut bapak keruang bapak
Budi  :Baik Pak

Sampainya di ruang Bapak Kepala Sekolah

Budi  :Ada apa Pak
Kepala Sekolah :Apa benar kamu belum membayar SPP selama 3 bulan.
Budi  :Benar Pak 
Kepala Sekolah :Mengapa kamu belum bayar
Budi  :Orang Tua saya tidak ada uang Pak
Kepala Sekolah :Ya sudah,bapak sarankan secepatnya kamu melunasinya
Budi  :Baik Pak,saya akan secepatnya melunasinya,permisi pak.

Akhirnya Budi kembali ke kelas.

Fauzi  :Ada apa Bud,kok kamu di panggil Pak Kepala Sekolah
Dinda :Iya Bud.
Budi  :Gak kok,cuma masalah perpishan
Fauzi  :Oh…Ya sudah kalau begitu.

Budi terpaksa berbohong kepada temannya agar tidak merepotkan temannya.

Febby  :Kita ke kantin yuk,udah laper nih.
Semua :Sama udah laper juga nih.
Dinda   :Kamu tidak mau ikut Bud.
Budi    :Tidak…Lagi pula aku sudah kenyang.
Dinda   :Ya sudah,apa kamu tidak bosan Bud di kelas sendirian.
Budi    :Tidak.

Saat mereka akan ke kantin uang Rendy tertinggal di tasnya,saat iya akan mengambil uangnya,Rendy melihat Budi mengambil uang Clara.
Rendy      :Aduh uang aku ketinggalan nih,aku ambil dulu ya.
Febby      :Ya

Akhirnya mereka kembali ke kelas.

Febby :Kok kamu lama banget sih cuma ngambil uang aja.
Clara   :Iya nih.
Rendy :Ya maaf,aku ke kantin dulu ya.
Febby :Iya.

Clara tidak menyadari uangnya hilang.Setelah dia membuka tasnya dan melihat dompetnya terbuka dia langsung kaget.
Clara   :Teman-teman uang ku hilang.
Semua:HILANG
Febby :Kamu lupa kali ra,coba cari lagi.
Clara   :Aku gak lupa,tadi aku simpan di sini Feb,kemana ya.
Dinda  :Apa ada yang mencuri uang kamu.
Clara   :Bisa jadi.
Fauzi   :Tapi siapa yang mencuri ya.
Clara   :Bud kok kamu diam aja sih,bantuin dong.
Budi    :Ra,aku tidak mencuri uang mu.
Clara   :Siapa yang bilang kamu mencuri uang ku.
Febby :Kok kamu ngomong kayak gitu sih Bud,bukannya aku nuduh kamu ya,soalnya dari tadi hanya kamu yang di kelas,tidak ada siapa-siapa.
Dinda  :Benar.
Budi    :Tapi aku tidak mencuri uang Clara.

Tiba-tiba Rendy datang dari kantin.

Rendy :Ada apa.
Clara   :Ini uang ku hilang.
Rendy :Oh..Iya,aku tadi melihat Budi mengambil uangmu Ra.
Clara   :Tidak mungkin Budi mencuri uang ku.
Rendy :Benar aku tadi melihat sendiri dengan mata kepala ku
Budi     :Teman-teman,benar apa kata Rendy,aku tadi mencuri uang Clara dan aku tadi telah bebohong kepada kalian.
Dinda   :Mengapa kamu tidak bilang kepada kami,tidak usah mencuri.
Budi     :Aku tidak ingin merepotkan kalian.
Dinda   :Kita semua tidak ada yang merepotkan.
Febby  :Benar kata Dinda.
Budi     :Ya sudah maafin aku ya teman-teman.
Dinda   :Iya kami maafin asal kamu jangan ngulangin perbuatan ini lagi.
Budi     :Iya,aku gak akan ngulangin perbuatan ini lagi.
Febby  :Nah gini kan jadi enak,forever tetap bersatu.

Febby  :Forever
Semua :Selamanya.

Dan ternyata persahabatan mereka tetap bersatu.

Catatan : 
Teks Drama ini pelajaran waktu masih SD Kelas 5

Silvia Ayu Rifani

Belajar Berbagi Yang Bermanfaat..

3 komentar:

© 2014 Silvia Ayu Rifani. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.